• Login
No Result
View All Result
Roompi
  • News
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Wisata
  • Hiburan
  • Lifestyle
  • Food
  • News
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Wisata
  • Hiburan
  • Lifestyle
  • Food
No Result
View All Result
Roompi
No Result
View All Result
Home News

Hadapi Cuaca Ekstrim, PLN UID Banten Imbau Masyarakat Lapor ke Aplikasi PLN Mobile

Admin 007 by Admin 007
in News
0
Hadapi Cuaca Ekstrim, PLN UID Banten Imbau Masyarakat Lapor ke Aplikasi PLN Mobile

BANTEN – Menghadapi cuaca ekstrem dan musim penghujan yang melanda sebagian wilayah Provinsi Banten, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengingatkan seluruh pelanggan akan pentingnya layanan pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile. 

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin, menegaskan bahwa aplikasi ini menjadi solusi cepat dan praktis untuk mengatasi berbagai gangguan kelistrikan, seperti listrik padam, gagal isi token, gangguan instalasi, dan lainnya.

“Kami menyadari bahwa cuaca ekstrem dan musim penghujan seringkali menyebabkan gangguan listrik. Oleh karena itu, kami memastikan layanan pengaduan melalui PLN Mobile tetap beroperasi 24 Jam. Pelanggan tidak perlu repot datang ke kantor PLN atau mencari kontak petugas. Semua bisa dilakukan secara mandiri melalui aplikasi,” ujar Andy Acha.

Langkah-Langkah Melakukan Pengaduan via PLN Mobile:

1. Buka aplikasi PLN Mobile, lalu pilih menu “Pengaduan”;

2. Pilih jenis pengaduan gangguan yang dialami (jenis gangguan dapat diubah sebelum memilih ID Pelanggan/No. Meter);

3. Pilih ID Pelanggan/No. Meter yang terdaftar pada akun PLN Mobile, atau masukkan ID Pelanggan/No. Meter secara manual jika belum terdaftar;

4. Tekan “KONFIRMASI”;

5. Pilih “YA” apabila data yang dimasukkan sudah sesuai;

6. Masukkan deskripsi laporan serta foto pendukung untuk mempermudah penanganan;

7. Pilih “KIRIM PENGADUAN”; dan

8. Pelanggan akan menerima Nomor Laporan dengan format: Gxxxxx. Pilih “OK” untuk mengirim laporan ke pihak terkait. Data pengaduan akan tersimpan di halaman Riwayat Pengaduan.

Moch. Andy Adchaminoerdin menekankan bahwa setiap pengaduan yang masuk akan segera ditindaklanjuti oleh petugas PLN. 

“Jika data pengaduan yang diisi pelanggan sudah lengkap dan tepat, pengaduan akan langsung diteruskan ke petugas kami. Namun, jika dibutuhkan keterangan lebih lanjut, pelanggan akan dihubungi oleh petugas PLN,” jelas Andy Acha.

Pelanggan juga dapat melacak status pengaduan mereka melalui aplikasi PLN Mobile status Pengaduan Secara Real-Time. Dengan fitur ini, pelanggan tidak perlu khawatir karena dapat memantau sejauh mana pengaduan mereka ditangani. PLN berkomitmen untuk menyelesaikan setiap permasalahan kelistrikan dengan cepat, terutama di tengah kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini.

Andy Acha juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang tip atau biaya tambahan kepada petugas PLN yang datang. Karena layanan ini bersifat Gratis, Tanpa Biaya Tambahan.

“Pelayanan kami bersifat gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan PLN Mobile dengan baik dan melaporkan jika ada petugas yang meminta imbalan,” tegas Andy Acha.

Menyikapi cuaca ekstrem yang melanda Provinsi Banten, PLN UID Banten telah menyiapkan tim siaga dan peralatan pendukung untuk meminimalisir gangguan listrik lebih lanjut. 

“Kami telah mengantisipasi potensi gangguan akibat hujan lebat dan angin kencang. Tim siaga kami siap bergerak cepat untuk memastikan pasokan listrik tetap andal dan aman,” pungkas Andy Acha.

PLN mengajak seluruh pelanggan di Provinsi Banten untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile sebagai sarana pengaduan utama. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Tags: PLNPLN UID BANTEN
Previous Post

Krisis Sampah Ancam Lingkungan di TPA Bangkonol, Pemuda Koroncong Angkat Bicara

Next Post

Indosat Ooredoo Hutchison dan Xanh SM Berkolaborasi Dorong Transformasi Digital dan Teknologi Mobilitas Ramah Lingkungan di Indonesia

Admin 007

Admin 007

Next Post
Indosat Ooredoo Hutchison dan Xanh SM Berkolaborasi Dorong Transformasi Digital dan Teknologi Mobilitas Ramah Lingkungan di Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison dan Xanh SM Berkolaborasi Dorong Transformasi Digital dan Teknologi Mobilitas Ramah Lingkungan di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo

Lorem ipsum dolor sit amet, conse ctetur adipiscing elit. Duis quis volut patum dolor lorem eget tortor luctus iaculis nobium.

Category

  • Business
  • Food
  • Lifestyle
  • News
  • Opinion
  • Sport
  • Technology
  • Uncategorized

Follow us

Vestibulum dolor nibh, pellentesque in urna sed, scelerisque placerat velit nibh mattis.

© Copyright Select Themes 2018 All Rights Reserved

  • Home 1
  • Home 2
  • Home 3
  • Home 4
  • Home 5

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • News
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Wisata
  • Hiburan
  • Lifestyle
  • Food