• Login
No Result
View All Result
Roompi
  • News
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Wisata
  • Hiburan
  • Lifestyle
  • Food
  • News
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Wisata
  • Hiburan
  • Lifestyle
  • Food
No Result
View All Result
Roompi
No Result
View All Result
Home News

Airin: Gen Z Harus Jaga Personal Branding

Admin 007 by Admin 007
in News
0
Airin: Gen Z Harus Jaga Personal Branding

TANGGERANG – Mantan walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyapa kalangan Gen Z di Kampus Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Kota Tangerang. Airin menjadi narasumber dalam acara seminar bertajuk ‘HarmoniZ’ dengan tema “Navigating Work-Life Balance and GenZ Psychological dynamics”, Sabtu (22/6/2024)

Dalam acara yang digelar oleh Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIS tersebut, Airin menyampaikan peluang besar Gen Z untuk mengatasi pengangguran melalui personal branding di media sosial. Menurutnya, akses informasi yang luas dan dunia yang terhubung membuka berbagai kesempatan dalam meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan.

“Sebagai generasi pertama yang tumbuh besar dengan teknologi dan media sosial, serta didukung oleh dunia yang sangat terhubung, Gen Z terpapar banyak informasi dari berbagai sumber. Hal ini menjadi peluang besar untuk mengatasi tingginya pengangguran di kalangan Gen Z dengan membangun personal branding di media sosial,” ujar Airin di hadapan ratusan Gen Z.

Sebagaimana diketahui, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2023, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia mencapai 5,32%. Angka pengangguran ini masih didominasi oleh Generasi Z.

Di era digital ini, kata Airin, personal branding menjadi semakin penting, bukan hanya bagi profesional, tetapi juga bagi individu pada umumnya. Airin menyebut, 77% recruiter perusahaan melakukan riset media sosial dalam proses rekrutmen.

Selain itu, Airin mengatakan personal branding juga berguna untuk meningkatkan rasa percaya diri, membangun kepercayaan dan kredibilitas serta meningkatkan kesempatan untuk terkoneksi dengan profesional. “Personal branding adalah proses membentuk cara pandang masyarakat terhadap diri seseorang, termasuk kepribadian, kemampuan, dan aspek lainnya,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa membangun personal branding yang kuat bagaikan membangun fondasi kokoh. Proses ini dimulai dengan memahami diri sendiri secara mendalam, termasuk sifat, nilai hidup, passion, kelebihan, dan tujuan.

Airin mengharapkan Gen Z dapat membangun personal branding yang kuat, dengan mengoptimalkan profil diri di media sosial, memposting konten bermanfaat, dan menjadi diri sendiri merupakan kunci utama.

“Membangun citra diri adalah proses perjalanan yang tiada henti untuk terus berinteraksi dengan orang lain baik secara personal, maupun melalui sosial media,” pungkasnya.

Tags: Airin rachmiGolkar bantenPilgub banten
Previous Post

Mengenal Inovasi Edible Film dari Pati Umbi Porang sebagai Pengemas Bumbu Mie Instan yang Ramah Lingkungan

Next Post

KPPG Luncurkan Buku Srikandi Golkar, Airin Puji Kepemimpinan Airlangga

Admin 007

Admin 007

Next Post
KPPG Luncurkan Buku Srikandi Golkar, Airin Puji Kepemimpinan Airlangga

KPPG Luncurkan Buku Srikandi Golkar, Airin Puji Kepemimpinan Airlangga

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo

Lorem ipsum dolor sit amet, conse ctetur adipiscing elit. Duis quis volut patum dolor lorem eget tortor luctus iaculis nobium.

Category

  • Business
  • Food
  • Lifestyle
  • News
  • Opinion
  • Sport
  • Technology
  • Uncategorized

Follow us

Vestibulum dolor nibh, pellentesque in urna sed, scelerisque placerat velit nibh mattis.

© Copyright Select Themes 2018 All Rights Reserved

  • Home 1
  • Home 2
  • Home 3
  • Home 4
  • Home 5

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • News
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Wisata
  • Hiburan
  • Lifestyle
  • Food