• Login
No Result
View All Result
Roompi
  • News
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Wisata
  • Hiburan
  • Lifestyle
  • Food
  • News
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Wisata
  • Hiburan
  • Lifestyle
  • Food
No Result
View All Result
Roompi
No Result
View All Result
Home News

Survei Jakpat: Citra Merek Jadi Pertimbangan Membeli Sepeda Motor

Admin 007 by Admin 007
in News, Sport
0
Survei Jakpat: Citra Merek Jadi Pertimbangan Membeli Sepeda Motor

SERANG – Sepeda motor merupakan alat transportasi terbanyak yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Menurut data terbaru dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), volume penjualan sepeda motor dalam negeri mencapai 5.809.959 unit pada November 2023.


Tak heran sepeda motor tetap menjadi pilihan utama sebagai sarana transportasi di Indonesia, dengan pasar yang semakin berkembang. 

Jakpat mengadakan survei untuk mengetahui bagaimana tingkat pembelian sepeda motor Indonesia dan apa saja faktor yang membuat masyarakat memilih merek kendaraan tersebut. 

Survei Jakpat ini melibatkan 1.021 responden dengan periode survei pada 17-23 November 2023 yang dilakukan melalui aplikasi Jakpat. Melalui survei ini menunjukkan bagaimana penggunaan sepeda motor tingkat ketertarikan menggunakan sepeda motor, usia dan merek sepeda motor yang digunakan, serta kesan/citra merek sepeda motor di Indonesia.

Hasil survei Jakpat menyatakan, bahwa 9 dari 10 orang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Sementara itu, 67 persen responden yang tidak menggunakan sepeda motor mengaku tertarik menggunakan kendaraan roda dua ini untuk keseharian.

Dari 930 responden pengguna sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari, Hampir 60% dari responden
menggunakan sepeda motor yang berusia di bawah 5 tahun, yaitu diproduksi antara
tahun 2018 hingga 2023. Merek sepeda motor Honda mendominasi pasar dengan 75 persen, diikuti oleh Yamaha (16 persen) dan Kawasaki (1 persen).

Secara umum, kategori sepeda motor yang paling banyak digunakan adalah matic dengan tiga terbesar yaitu Scoopy, BeAT Sporty, dan Vario 125.

Citra Merek Sepeda Motor di Indonesia

Dalam memilih sepeda motor, banyak hal yang dipertimbangkan. Responden menilai merek berdasarkan faktor kepercayaan, kualitas, dan stabilitas harga jual kembali memainkan peran sentral dalam menentukan pilihan. Diantara merek yang berkontribusi besar terhadap penjualan motor, Secara keseluruhan, Honda mendominasi dalam semua aspek ini, dengan 73 persen responden menganggapnya sebagai merek terpercaya, 67 persen menilai kualitas tinggi, dan 71 persen menyatakan harga jual kembali tinggi atau stabil.

Untuk informasi lebih lanjut dan analisis mendalam, dapat diunduh laporan Jakpat berjudul “Motorcycle Use in Indonesia” melalui https://blog.jakpat.net/motorcycle-use-in-indonesia/

Tags: HeadlineHondaHonda banten
Previous Post

Ratusan Siswa SMP di Banten Antusias Ikuti Hakordia Kejati Banten

Next Post

Pelanggan Setia Telkomsel asal Depok Bawa Pulang Mobil Pertamanya dari  Gelaran Telkomsel Poin Festival 2023

Admin 007

Admin 007

Next Post
Pelanggan Setia Telkomsel asal Depok Bawa Pulang Mobil Pertamanya dari  Gelaran Telkomsel Poin Festival 2023

Pelanggan Setia Telkomsel asal Depok Bawa Pulang Mobil Pertamanya dari  Gelaran Telkomsel Poin Festival 2023

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

logo

Lorem ipsum dolor sit amet, conse ctetur adipiscing elit. Duis quis volut patum dolor lorem eget tortor luctus iaculis nobium.

Category

  • Business
  • Food
  • Lifestyle
  • News
  • Opinion
  • Sport
  • Technology
  • Uncategorized

Follow us

Vestibulum dolor nibh, pellentesque in urna sed, scelerisque placerat velit nibh mattis.

© Copyright Select Themes 2018 All Rights Reserved

  • Home 1
  • Home 2
  • Home 3
  • Home 4
  • Home 5

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • News
  • Ekonomi
  • Hukrim
  • Wisata
  • Hiburan
  • Lifestyle
  • Food